Close

Dasar-dasar Kewirausahaan

Buku Dasar-Dasar Kewirausahaan berisi materi pokok pembelajaran kewirausahaan yang dapat digunakan oleh dosen dan mahasiswa dalam proses belajar mengajar kewirausahaan di perguruan tinggi.
Buku ini dirancang sedemikian rupa agar dapat dipelajari oleh semua orang yang ingin mengenali dan memahami ilmu kewirausahaan. Dengan membaca, memahami, dan menerapkan buku ini, para pembaca dapat menggali dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan pada akhirnya dapat menumbuhkan minat untuk menjadi seorang wirausahawan.

Buku ajar ini menyajikan materi kewirausahaan meliputi konsep-konsep dasar kewirausahaan seperti definisi dan penggolongan kewirausahaan, konsep nilai tambah, dan pendidikan kewirausahaan di Indonesia; karakteristik wirausahawan (entrepreneur); konsep dan praktek berpikir kreatif dan bertindak inovatif; eksplorasi lingkungan bisnis; pengenalan dan pemanfaatan peluang bisnis; strategi memulai bisnis; bisnis waralaba (franchise); aspek dan sumber permodalan dalam bisnis; strategi pemasaran bisnis; serta konsep dan latihan membuat business plan.

Salah satu konsep penting dalam buku ini adalah “konsep entrepreneurship dapat bermakna universal, yaitu kemampuan seseorang untuk berpikir kreatif dan bertindak inovatif agar menghasilkan sesuatu yang baru untuk mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Semua orang termasuk mahasiswa berhak untuk sukses dalam menjalankan apapun profesinya, asalkan dapat menerapkan kreativitas dan inovasi dengan baik.

Penulis :
Dr. Yulizar Kasih, S.E., M.Si

Penerbit :
NoerFikri
Jl. Mayor Mahidin No 142
Telp/Fax 0711-366625
E-mail : noerfikri@gmail.com
Palembang-Indonesia